0
Dikirim pada 23 Agustus 2013 di Uncategories

 

Kalian pasti bingung "kok ada ya yang namanya kampung inggris?"saya juga juga tahu tentang kampung inggris ini dari teman-teman saya yang sudah pernah kesana.  Karena saya orangnya suka penasaran dan saya juga suka dengan yang namanya jalan-jalan, akhirnya saya dan teman saya berencana datang ke kota kediri jawa timur.

Tempatnya yang sejuk, asri dan bersih membuat saya betah tinggal disana,  dan ngomog-ngomong saya juga ingin belajar bahasa inggris di sini karena bahasa inggris saya hancur sekali.  Cocok sekali untuk liburan sekolah dan libur kuliah sambil belajar bahasa inggris.  Selain jalan-jalan juga bermanfaat.

Sekarang kita akan membahas tentang kampung inggris.  Ternyata kampung inggris ini adalah sebutan sebuah desa atau perkampungan yang terletak di sepanjang jalan anyelir, jalan brawijaya, jalan kemuning desa tulungrejo dan desa slanggahan, kec pare, kediri, jawa timur.  

Perkampungan kecil yang sejuk, segar dan enak di pandang mata.  Dan orang-orang yang tinggal disini asli orang indonesia tulen.  Jadi, jangan membayangkan jika kampung inggris ini di huni orang-orang asing/bule.

Namun bukan tanpa alasan kenapa kampung ini di namakan dengan kampung inggris.  Karena memang di kampung ini sebagian besar orang-orang yang tinggal disini menggunakan bahasa inggris.  Selain itu disini juga banyak sekali kursus bahasa inggris.  

Pertengahan tahun 2011 tercatat 100 lembaga kursus bahasa inggris yang beroperasi di kampung inggris.  Dan kampung ini merupakan pusat pembelajaran bahasa inggris terbesar di Indonesia.  Tak heran jika kita datang kesana banyak sekali orang berbicara bahasa inggris, yang tak lain adalah murid atau guru dari lembaga kursus disana.

Sejarah Kampung Inggris

Berawal dari di dirikannya lembaga kursus BEC(Basic English Course) oleh seorang penduduk pendatang yang bernama Pak Kallen.  Awal di dirikannya fasilitas yang di miliki sangat terbatas karena berlokasi di teras masjid untuk anak-anak desa yang kurang menguasai bahasa inggris, hingga sampai memiliki gedung sendiri.  Dengan perjuangan beliau yang pantang menyerah mengantarkan BEC menjadi terkenal dan lulusannya di akui kualitasnya.



Dikirim pada 23 Agustus 2013 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah eva dayat ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 8.066 kali


connect with ABATASA